Berita Detail

2019-10-04

AKREDITASI SEKOLAH 2019

Menuju Sekolah Berkualitas Pada era Revolusi 4.0
By. Adelbertus Sutrisno, M.Pd

Akreditasi sekolah adalah program Pemerintah dalam bidang pendidikan melalui Badan Akreditasi Nasional (BAN) untuk melakukan verifikasi mutu terhadap penyelenggaraan Pendidikan dalam semua satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Verifikasi mutu tersebut berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu; Standar Kelulusan, Standar Isi, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian, Standar Pendidik dan tenaga Kependidikan (PTK), Standar Sarana dan Prasarana (Sarpras), Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan.

SMP Katolim Rajawali Makassa, tepatnya 4 oktober 2019, mengikuti proses akreditasi yang dijadwalkan oleh BAN – Provinsi Sulawesi Selatan. Asesor yang berkunjung terdiri dari dua orang dan keduannya berprofesi sebagai akdemisi di salah satu perguruan tinggi negeri di Kota Makassar. Dalam arahannya, kedua asesor memberikan apresiasi terhadap persiapan yang dilakukan oleh sekolah, dan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Penilaian dalam akreditasi ini berorientasi pada pelaksanaan 8 SNP dan harus selalu ditingkatkan secara terus menerus untuk memajukan Pendidikan. Pemerintah secara eksternal akan selalu memantau perkembangan kualitas baik dari segi proses maupun fasilitas yang ada, supaya proses pendidikan yang diselenggarakan selalu mengalami perubahan menuju peningkatan kualitas sesuai tuntutan zaman.

Dalam acara pembukaan yang dipandu oleh wakil kepala sekolah bidang Kurilkulum, Adelbertus Sutrisno, M.Pd berjalan sangat baik dan teratur. Semua pendidik dan tenaga kependidikan hadir di ruang akreditasi untuk mengikuti proses akreditasi yang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun ini. Kepala SMP Katolik Rajawali, Sr. Theresiani Ngala, SJMJ, S,Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dalam penilaian akreditasi ini. Tentunya hasil yang diperoleh akan selalu menjadi spirit dan mendorong kami untuk selalu berusaha meningkatkatkan kualitas sekolah kami.

Opening Hours

  • Monday 07:00 - 16:00 WITA
  • Tuesday 07:00 - 16:00 WITA
  • Wednesday 07:00 - 16:00 WITA
  • Thursday 07:00 - 16:00 WITA
  • Friday 07:00 - 16:00 WITA
  • Saturday closed
  • Sunday Closed

Newsletter

www.smprajawali.sch.id